• (0285) 381716
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, Kecamatan Kajen menyelenggarakan Apel Pagi dan Mengikuti Upacara Virtual dengan khidmat.

Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober sudah diperingati semenjak Orde Baru. Tepat satu hari setelah peristiwa Gerakan 30 September/ PKI (G30S/PKI).

Kantor Kecamatan Kajen beserta jajarannya mengikuti kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yang jatuh pada hari Sabtu (01/10) dengan Peringatan Upacara Secara Virtual melalui kanal youtube resmi KEMEDIKBUD RI.

Sebelum mengikuti kegiatan Upacara Virtual yang diselenggarakan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Camat Kajen, KAPOLSEK Kajen, Danramil Kajen , Kepala UPT Se-Kecamatan Kajen, ASN dan Non ASN Kecamatan Kajen, ASN dan Non ASN Kelurahan Kajen, TKSK, Pendamping Desa serta PKH Kecamatan Kajen mengadakan Kegiatan Apel Pagi yang dimulai pukul 07.15 WIB.

Apel Pagi yang berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan, laporan,  pembacaan teks Pancasila secara bersamaan dan ditutup dengan doa.

Seluruh peserta yang hadir dalam Apel Pagi kemudian memasuki Aula Kecamatan Kajen yang sebelumnya telah dipersiapkan guna mengikuti kegiatan Upacara Kenegaraan Secara Virtual.

Upacara yang berlangsung dari jam 07.30 s/d 08.30 WIB berjalan dengan khidmat. Pun Peserta yang hadir di dalam Aula Kecamatan Kajen secara bersama-sama mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari awal hingga akhir Upacara selesai.


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.