• (0285) 381716
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/ Jasa di Desa Kecamatan Kajen Tahun Anggaran 2022

Rabu (05/10) Pemerintah Kecamatan Kajen mengadakan Bimbingan Teknis dalam rangka mempermudah Pemerintah Desa di Kecamatan Kajen untuk memahami Pengadaan Barang dan Jasa di Desa. Bimbingan yang berlangsung dari jam 09.00 WIB pagi sampai 13.00 WIB siang ini dihadiri oleh Sekretaris Desa se-Kecamatan Kajen beserta Kaur Keuangan atau Bendahara Desa masing-masing.

Acara Bimbingan Teknis dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Kajen, Christina Botta, S.Sos, M.M beliau berpesan agar seluruh peserta bimbingan teknis wajib memperhatikan dan mengikuti bimtek dengan baik dan benar, sehingga apabila ada hal-hal yang mengganjal dapat dipertanyakan dalam sesi tanya jawab mendatang setelah materi disampaikan.

Dalam bimtek yang berlangsung disampaikan beberapa pokok materi, baik dari Dasar Hukum PBJ Desa, Pelaksanaan Pengadaan yang terbagi menjadi pengadaan Swakelola dan Penyedia, hingga alur pengadaan sampai tahap akhir penetapan pemenang dari pengadaan. Selain itu, narasumber yang berasal dari (dinasnya) Diyah Parawita Rahayu, SE juga memberikan beberapa contoh pengadaan berdasarkan jenisnya, seperti pengadaan aspal yang masuk dalam pengadaan penyedia.

Diharapkan dari Bimbingan Teknis ini Perangkat Desa, khususnya yang menghadiri acara bimtek dapat lebih memahami mengenai Teknis Pengadaan Barang/ Jasa di Desa sesuai Peraturan Bupati Pekalongan Nomor 60 Tahun 2019. Agus Purwanto, S.STP, M.A.P selaku Camat Kajen menuturkan agar bimbingan teknis hari ini bisa menjadikan pedoman serta menambah ilmu dan wawasan untuk mencapai sistem pemerintahan yang lebih baik lagi.


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.